Pertama-tama, saya ucapkan selamat Idul Fitri kepada civitas IPB yang merayakan, especially blogger IPB. Kesempatan baik ini, mari kita gunakan untuk meningkatkan tali silahturahmi dan saling bermaafan. ­čśÇ

Besar harapan saya, student.ipb.ac.id dapat menjadi ruang berbagi bagi mahasiswa IPB secara online ke seluruh dunia. Tidak sebatas hanya untuk pencapaian webometrik, terlebih sebagai wadah bagi mahasiswa IPB yang difasilitasi oleh IPB untuk blogging dari pada membuat akun diluar domain ipb.ac.id.

Sebagai user (menumpang gratisan di bawah payung), bila diizinkan, saya mau menyoroti dua hal untuk kesempatan ini. Kedua hal itu adalah akses blog student.ipb.ac.id terkendala sewaktu-waktu dan kesulitan dalam meninggalkan komentar di blog student.ipb.ac.id.

Akses blog sewaktu-waktu terkendala karena tidak dapat diakses. Padahal sesuai pemberitahuan, layanan blog hanya dimatikan setiap awal bulan pada pukul 00.00-02.00. Dalam sisi positif, saya menanggapinya bahwa mungkin admin (provider) sedang melakukan perbaikan di sana-sini untuk kebaikan bersama. Akan tetapi, hal ini terkadang membuat saya tidak percaya untuk melanjutkan blogging di student.ipb.ac.id. Saya pun mencari selingkuhan di luar.┬á­čśÇ

Statistik Akses Blog

Selanjutnya, saya sebenarnya kurang mengerti dunia blogging secara dalam. Ketika akan meninggalkan komentar di blog-blog yang keluar di timeline domain student.ipb.ac.id, saya menemui kesulitan. Ketika akan meninggalkan komentar,  saya malah menemui perintah untuk Recaptcha atau Could not open socket. BINGUNG. Apa ini? Apakah admin tahu hal ini?

Semoga kedua hal mendapat perhatian dari admin student.ipb.ac.id. Solusi dari masalah ini mungkin dapat dipublikasikan lagi di student.ipb.ac.id untuk diketahui ummat blogger IPB. Terima kasih.

Salam blogging.